Logo

↑ Klik Saya ↑

images

ASISTENSI PENGELOLAAN BANTUAN KEUANGAN PROVINSI JAWA TENGAH TAHUN ANGGARAN 2019

                  Pada hari Kamis (4/4/19) Bapenda Kota Semarang mengadakan kegiatan Asistensi Pengelolaan Bantuan Keuangan Provinsi Jawa Tengah Tahun Anggaran 2019 bertempat  di Hotel Holiday Inn Express Semarang.Kegiatan ini diikuti oleh 18 OPD penghasil di lingkungan Pemerintah kota Semarang. Dalam kegiatan ini, Bapenda Kota Semarang menghadirkan 2 orang narasumber yaitu Ibu Latri Manohara,ST dari Bappeda Provinsi Jawa Tengah dan Bapak Oky Haris Setiawan,SSTP,MM dari BPKAD Provinsi Jawa Tengah.
                Selanjutnya oleh narasumber dari Bappeda Prov.Jateng dibahas kiat-kiat untuk mendapatkan Bantuan Keuangan Provinsi. Salah satu cara untuk mendapatkan bantuan keuangan dari Provinsi adalah melalui musrenbang. Selain itu dibahas pula dasar dari alokasi bantuan keuangan yang berupa sarana dan prasarana dari Provinsi,antara lain meliputi luas wilayah,jumlah penduduk dan jumlah penduduk miskin,tingkat pengangguran terbuka,besarnya pendapatan asli daerah, dan lain sebagainya.
                Narasumber dari BPKAD Prov.Jawa Tengah menjelaskan mengenai syarat pengajuan pencairan bantuan keuangan, antara lain: surat permohonan dari Walikota/Kepala OPD Pengelola Keuangan, nomor rekening kas umum daerah,kuitansi rangkap 4, tahap I: surat pengadaan, tahap II: fisik harus 75%.
               Dalam pelaksanaan kegiatan asistensi ini banyak peserta yang bertanya kepada narasumber tentang permasalahan-permasalahan yang dihadapi dalam melaksanakan kegiatan Bantuan Keuangan.


TAG

Tinggalkan Komentar